Fullmetal Alchemist

FMA

Ha hai ! Clay kali ini role modelnya adalah Alphonse & Edward Elric. Yup keduanya merupakan karakter dari anime top 9 Favourite sepanjang masa yakni Full Metal Alchemist.

Memang agak sedikit telat nontonnya mengingat anime-nya sendiri sudah mengudara pada tahun 2009 lalu sedangkan aq baru muter streaming online awal 2013 ini karena ketidaksengajaan.

Aq pribadi bukan penggemar anime, dan hampir gak pernah nonton animasi jepang apalagi yang berpuluh – puluh episode XD secara streaming online. Dulu paling banter menonton seminggu sekali mengikuti jadwal televisi lokal yang rutin memutar “kartun Jepang” ini.

So mungkin FMA adalah anime pertama yang kubela – belain duduk diem berhari – hari demi melahap 64 episode seri Brotherhood.

Menurutku, FMA itu anime yang ada “isi”-nya termasuk one of a kind. Hal yang paling kusuka dari anime ini tak lain adalah Story-Line-nya yang padat tapi ga bertele – tele dan ga ada filler sepanjang 64 episode XD ~hohoho~

Mungkin sudah kebiasaan sejak dulu, aq akan selalu mengabadikan segala sesuatu yang menurutlu berkesan dalam wujud clay XD. Aq selalu menyulap karakter dari film atau apapun itu dalam bentuk clay. Dan kali ini Edward Elric dan Alphonse yang kebagian jatah.

Proses pembuatannya 2 hari. Hari pertama sculpture dan hari kedua pengeringan XD dan kalau ditanya yang paling susah dari FMA itu apa ? Aq bakal bilang ALPHONSE ELRIC !

Yup, membentuk zirah dengan clay lunak hampir bikin aq jedotin pala ke tembok. Merupakan tantangan tersendiri untuk membentuk badan alphonse yang berlapis baja ~ XD dan jadinya seperti yang diatas.

Berikutnya aq sedang menyelsaikan duo lainnya yakni Roy Mustang dan Riza Hawkeye XD

EDFMA

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s